Latest News

Siapakah Pengguna Facebook Terbanyak??

advertisement
K. California - Facebook akhir-akhir ini telah mengungkap bahwa sebagian besar karyawannya (pengguna facebook) adalah laki-laki, terutama di ratting tertinginya. Kurang lebih 69% di antaranya adalah karyawan secara global dan 77% dari mereka menjabat sebagai pengguna lama (karyawan senior).


Hasil survey persentasenya melonjak drastis menjadi 85% karena banyak dari mereka yang bekerja sebagai programmer, ini juga belum termasuk penjualan, public relation, dan marketing. Meski begitu, setengah dari penduduk dunia yang menggunakan Facebook adalah wanita. 

Di sisi lain, salah satu media sosial terbesar itu tidak menemukan kesenjangan ras yang menonjol pada karyawannya. Meskipun berkantor pusat di kawasan multikultural, San Francisco Bay Area, 57% karyawan Amerika Serikat yang bekerja di Facebook adalah kulit putih dan 34% lainnya berasal dari negara Asia.

Mengenai perbedaan gender yang terjadi di area Silicon Valley, saat ini menjadi permasalahan yang cukup menarik perhatian. Sebuah penelitian mengungkap, hanya 30 dan 37% (persen) tenaga kerja wanita yang bekerja di Google dan Yahoo.

Berkaitan dengan hal itu, Huffington Post melaporkan, Senin (30/6/2014), beberapa perusahaan teknologi kini diwajibkan oleh pemerintah setempat untuk melaporkan profil karyawan mereka, termasuk data jenis kelamin dan soal kesenjangan ras.


Sumber : Liputan6.com
advertisement

0 Response to "Siapakah Pengguna Facebook Terbanyak??"