Latest News

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami

advertisement
K. Memiliki kulit wajah yang halus tidak bolong-bolong dan tidak ada jerawat mungkin dambaan semua orang, tak terkecuali saya sendiri heheh. Namun untuk mencapai semua itu sulit dan sangat susah untuk dilakukan. Nah, bagi anda yang memiliki wajah yang kurang halus, kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas artikel kesehatan tentang cara menghaluskan kulit wajah secara alami.


Mengapa harus alami? Karena yang alami lebih baik ketimbang kita memakai cream atau produk kecantikan yang menjanjikan hasil instan dalam pemakaiannya. Sebenarnya boleh-boleh saja sih memakai cream atau produk kecantikan. Namun pastikan produk yang anda beli adalah produk yang legal dan lulus berlabel BPOM. Selain itu sebelum memakai produk itu konsultasikan kedokter kecantikan, karena tak semua jenis kulit sama dengan produk kecantikan yang dijual dipasaran, satu lagi gunakan secara bijak yahh, agar tidak ada dampak negative dikemudian harinya.

Oke tak usah panjang lebar langsung saja kita masuk keulasan utama yaitu cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Namun sebelumnya anda juga harus paham apa saja sih faktor yang menyebabkan muka kita tidak mulus alias boleng-boleng kalau orang jawa hehe.

A. Faktor seseorang tidak memiliki wajah halus :

  • Faktor Usia
Usia memang sangat menentukan kekencangan dan elastisitas kulit seseorang, jika seseorang yang sudah masuk usia tua/lanjut maka wajah dan kulit lainnya akan terlihat kusam, kering dan keriput.
  • Faktor Keturunan.
Nah faktor ini dapat menjadi salah satu penyebab utama seseorang memiliki wajah tak halus (bopeng), jika faktor keturunan maka susah untuk menyembuhkan atau mengatasi kulit tak halus ini.
  • Faktor Kebersihan tubuh.
Mungkin tidak kita sadari bahwa dengan tidak mandi secara tuntas dan bersih dapat mengakibatkan wajah menjadi kusam dan berjerawat, setelah jerawat muka akan meninggalkan flek ataupun lubang-lubang kecil yang membuat muka tidak halus. Oleh karenanya sebisa mungkin jaga kebersihan tubuh kita secara maksimal. Agar jerawat tidak muncul dan muka menjadi lebih halus tentunya.

B. Cara menghaluskan kulit wajah secara alami.

1. Menggunakan Madu
Manfaat madu untuk kecantikan memang sudah tidak ada lagi yang meragukan, banyak sekali artikel yang menerangkan manfaat madu untuk kecantikan terutama wajah.

Nah, sebenarnya apa sih yang membuat madu bagus untuk kecantikan, maka jawabannya adalah karena banyaknya kandungan vitamin dan kandungan yang baik untuk wajah kita. 

Adapun caranya adalah dengan, mengoleskan madu tipis dan merata kewajah kita, diamkan alias jangan dibasuh terlebih dahulu, diamkan kurang lebih 15 menit. Dengan melakukan cara ini secara rutin anda akan mendapatkan kulit wajah halus, bebas dari jerawat dan memutihkan wajah (sekali langkah banyak manfaatnya).

2. Menggunakan masker Pisang Ambon
Adapun cara pemanfaatan pisang ambon untuk menghalusakan kulit adalah dengan memasak buah pisang yang sudah masak kira-kira 2-4 buah, lalu haluskan pisang yang sudah kita masak sampai halus. Setelah buah halus balurkan kebagian wajah yang kasar, gunakan untuk masker sekitar 30 menitan, lakukan cara ini rutin setiap hari agar anda dapat merasakan hasilnya.

3. Menggunakan Putih Telur
Putih telur memang sangat baik untuk membuat kulit kita menjadi lebih cantik, mengecangkan kulit-kulit yang sudah berkerut.
Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan sebutir telur ayam kampung.
  • Pisahkan antara kuning telur dengan putihnya (ambil putihnya saja)
  • Gunakan putih telur untuk masker wajah alami.
  • Biarkan putih telur tertempel sampai mengering, atau kulit wajah anda terasa kaku untuk digerakkan.
  • Basuh muka menggunakan air dingin, lap dengan handuk halus secara perlahan.

Mungkin hanya itu sedikit resep dan cara membuat wajah kembali halus, lakukan cara diatas secara rutin agar hasilnya dapat maksimal, sekali lagi faktor usia dan keturunan dapat mempengaruhi kesuksesan cara alami ini.
Selamat mencoba & semoga berhasil!!
advertisement

0 Response to "Tips Memutihkan Wajah Secara Alami"