Latest News

Cerita Singkat Anime Naruto

advertisement
K. Cerita Singkat Anime Naruto - 16 tahun yg lalu, seekor monster siluman rubah berekor 9 (kyubi) menyerang desa konoha. Namun hokage ke-4 (Minato) berhasil menyegel chakra kyuubi kedalam tubuh anaknya yaitu Naruto. Saat naruto tumbuh, dia dikucilkan penduduk desa. Akhirnya dia melakukan kenakalan utk mendapatkan perhatian. Tidak lama dia akhirnya mendapatkan beberapa teman dan sensei seperti Iruka, Kakashi, Sasuke, Sakura, konohamaru dll. Naruto juga berhasil menguasai jutsu kagebunshin (seribu bayangan). Tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sasuke dan Sakura serta Kakashi sebagai guru mereka. Kakashi menguji Naruto dgn merebut lonceng dari tangannya, dan akhirnya Naruto dkk lulus meskipun tdk berhasil merebut lonceng. Selanjutnya tim 7 melaksanakan misi ke kirigakure (desa kabut). Mereka berhadapan dengan Zabuza dan Hakku serta penjahat lainnya. Hingga akhirnya mereka berhasil menyelesaikan misi tsb.


Kemudian ujian chuunin dilaksanakan di konoha, dimana ninja-ninja kuat bermunculan seperti Gaara dkk dari suna, kabuto dll. Naruto dkk berhasil melewati tes pertama yg diawasi oleh Ibiki, meskipun Naruto tdk menjawab satupun soal yg diberikan. Tes kedua yaitu bertahan hidup di hutan sambil bertarung memperebutkan surat gulungan. Naruto dkk berhasil melewati tes ini setelah mati-matian melawan seorang sannin Orochimaru, sampai-sampai Sasuke terkena kutukan Orochimaru. 

Turnamen dimulai, hanya Naruto dan Sasuke yg berhasil lolos, sementara Sakura tidak setelah imbang dengan Ino. Pertarungan sengit terjadi antara Gaara dan Lee, setelah Gaara yg menjadi pemenang. Naruto kemudian berlatih dgn sannin Jiraiya dan berhasil memanggil katak Gamabunta. Babak kedua, Naruto berhasil mengalahkan Neji, sementara pertarungan Sasuke vs Gaara harus dihentikan karena Orochimaru dan suna secara tiba-tiba menyerang konoha. Pertarungan hokage ke-3 (Sarutobi) dgn Orochimaru, dimenangkan Orochimaru dgn jutsu Edo Tensei yaitu menghidupkan hokage 1 dan 2. Namun Orochimaru harus kehilangan kedua tangannya setelah disegel oleh hokage ke-3 dgn jutsu Shiki Fuujin (dewa kematian). Sementara Naruto dkk vs Gaara dkk dimenangkan Naruto dkk. Pada saat itu Gaara mulai sadar. 

Pasca penyerangan Orochimaru ke konoha, 2 org anggota akatsuki yaitu Itachi (kakak Sasuke) dan Kisame datang ke konoha utk mencari Kyuubi (Naruto). Pertarungan Itachi vs Kakashi, dimenangkan Itachi dgn jutsu mangekyo sharingan "Tsukuyomi". Sementara Naruto melakukan latihan dgn Jiraiya utk menguasai jutsu Rasengan sambil mencari sannin Tsunade utk menjadi hokage ke-5. Di tengah latihan, mereka bertemu Itachi dan Kisame, dan tiba-tiba Sasuke datang menyerang Itachi dgn Chidori. Namun Sasuke kalah, dan Itachi-Kisame pun melarikan diri setelah Jiraiya mengeluarkan jutsu perut katak. Namun Itachi dan Kisame berhasil kabur setelah Itachi mengeluarkan Amaterasu. Ternyata Sasuke memiliki dendam terhadap Itachi yg membunuh semua klan Uchiha. 

Naruto berhasil menguasai Rasengan dan mereka bertemu dgn Tsunade. Namun mereka juga bertemu dgn Orochimaru dan Kabuto (yg ternyata mata-mata Orochimaru). Pertarungan 3 sannin terjadi, dan akhirnya Orochimaru dan Kabuto kalah lalu mereka melarikan diri. Naruto dkk kembali ke konoha dan Tsunade dilantik menjadi hokage ke-5. 

Sasuke yg merasa dirinya lemah, berniat menemui Orochimaru utk mendptkan kekuatan. Naruto, Shikamaru, Neji, Kiba, dan Chouji ingin menghentikan Sasuke. Namun mereka harus berhadapan dgn anak buah Orochimaru. Saat Naruto vs Kimimaro, Lee datang membantu dan akhirnya Naruto melanjutkan mengejar Sasuke. Sesaat Shikamaru, Kiba, dan Lee ingin terbunuh, tiba Gaara dkk datang membantu mereka dan berhasil mengalahkan anak buah Orochimaru. Naruto akhirnya berhasil mengejar Sasuke, dan mereka bertarung di lembah kematian. Namun Sasuke berhasil menang dan langsung pergi ke Orochimaru. Naruto, Jiraiya dan Sakura ingin mencari Sasuke ke markas Orochimaru dan melawan beberapa musuh, namun mereka tdk berhasil menemukan Sasuke. 

Naruto dan Jiraiya pergi cukup lama utk berlatih selama bertahun-tahun. Setibanya kembali, Naruto dan Sakura di tes utk menghadapi Kakashi yaitu merebut lonceng lagi. Naruto dan Sakura sempat kesulitan karena kehebatan Kakashi. Namun mereka berhasil dgn trik dari Naruto. 

Terlihat 2 org anggota akatsuki, yaitu Sasori dan Deidara sedang menuju Suna. Terjadi pertarungan Gaara (kazekage) vs Deidara, yg dimenangkan Deidara dan membawa Gaara ke markas akatsuki. Naruto, Kakashi dkk segera ke suna dan mengejar akatsuki utk menyelamatkan Gaara, namun mereka dihadang Itachi (yg ternyata Itachi palsu). Terjadi pertarungan Guy, Lee, Neji dan Tenten melawan Kisame. Dan kedua kelompok tsb berhasil mengalahkan musuh mereka. Selanjutnya Guy dkk melawan kloning mereka. Nenek Chiyo dan Sakura vs Sasori (cucu nenek Chiyo) yg dimenangkan Sakura dan Nenek Chiyo dgn susah payah. Sementara Naruto dan Kakashi mengejar Deidara, dan Deidara berhasil dijatuhkan setelah Kakashi mengeluarkan mangekyo sharingan-nya "Kamui". Namun Deidara berhasil kabur dan Gaara dihidupkan lagi dgn bertukar nyawa dgn nenek Chiyo. 

Di konoha, ada pengganti Sasuke yaitu Sai (anak buah Danzo), dan pengganti sementara Kakashi yg sedang dirawat karena berlebihan menggunakan Doujutsu-nya, yaitu Yamato. Mereka berempat lalu mencari Sasuke ke markas Orochimaru. Mereka akhirnya bertemu Sasuke, namun tdk bisa membawanya ke konoha karena Sasuke sekarang sdh kuat. Setelah itu, Sai yg awalnya tdk memiliki perasaan apapun, akhirnya sadar dan berjanji membantu Naruto dkk. 

Pulang ke konoha, Naruto berlatih dgn Kakashi utk menguasai jutsu Rasen-Shuriken. Ternyata ada 2 org lagi anggota akatsuki yaitu Kakuzu dan Hidan. Pertarungan terjadi antara akatsuki vs Asuma, Shikamaru dkk. Namun Asuma terbunuh oleh Hidan. Shikamaru dkk berniat membalas dendam dgn dibantu Kakashi. Sementara Naruto Berlatih dgn Yamato. Shikamaru dkk bertemu Kakuzu dan Hidan, pertarungan terjadi antara Kakashi dkk vs Kakuzu yg dimenangkan Kakashi dkk setelah Naruto datang melawan Kakuzu menggunakan Rasen-Shuriken. Sementara Shikamaru berhasil mengalahkan Hidan yg tdk bisa mati. Lalu mereka pulang ke konoha. 

Bersambung...

advertisement

11 Responses to "Cerita Singkat Anime Naruto"