Latest News

Tips agar Burung Cucak Ijo suka Voer

advertisement
K. Tips Agar Burung Cucak Ijo Suka Voer - Burung Cucak Ijo adalah jenis burung petarung. Peminat burung ini sangat banyak, hampir semua kicau mania mempunyai burung kicau yang tidak suka makan voer ini. Biasanya, untuk sebagian penghobi ocehan burung untuk argumen khusus lebih menentukan memakai pakan asli rimbanya berupa buah pisang. Sebagian juga ada yang memberi pakan tambahan yaitu voer (pakan dari toko). Tetapi disini saya akan mencoba memberi Tips Agar Burung Cucak Ijo Suka Voer. Memberi voer untu jenis Cucak ijo sangat susah dan juga memberi pakan voer untuk jenis Cucak Ijo ada efek sampingnya, yaitu kualitas suara kurang bagus ketimbang dengan memberi pakan aslinya yaitu buah pisang.


Tips ini untuk Anda yang mempunyai burung Cucak Ijo, dan tidak punya cukup waktu untuk merawatnya. Berikut penjelasan Tips Agar Burung Cucak Ijo Suka Voer :

1. Pertama, siapkan kolak atau tempat pakan lalu isi voer secukupnya, jangan lupa juga di sampingnya kasih dulu buah pisang. 

2. Hari kedua, lihat apakah dikolak voer ada yang di makan voernya? Jika tidak ada, coba buah pisangnya ditaburi voer sampai pisang benar-benar terbungkus sama voer. 

3. Hari ketiga, lihat kembali apakah ada yang termakan voernya? Bisa juga Anda melihat dari kotorannya, apakah voer tersebut sudah dimakan. Jika kotoranya sama dengan warna voer, berarti burung tersebut sudah memakannya.

4. Hari ke empat, jika Anda sudah yakin burung tersebut makan voer, coba lakukan cara no. 2 lagi biar Anda semakin yakin lagi.

5. Hari ke lima, perhatikan kotoran burung tersebut, apakah sudah sepenuhnya memakan voer?

6. Hari ke enam, coba lepaskan buah pisang untuk sehari saja, biarkan di sangkarnya cuma ada voer sama air minumnya saja.

7. Hari ketujuh, lihat apakah burung tersebut masih dalam keadaan fit (sehat). Jika tidak ada perubahan fisik (sehat), berarti burung tersebut sudah sepenuhnya makan voer.

Sebaiknya selama melakukan proses ini Anda jangan jauh-jauh atau meninggalkannya, biar Anda yakin burung Cucak Ijo makan voer atau tidaknya. Pemberian makanan tambahan juga seperti Jangkrik itu sangat perlu untuk meningkatkan stamina/peforma burung tersebut dalam berkicau. Tips Agar Burung Cucak Ijo Suka Voer di khususkan untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat burung Cucak Ijonya. Karena Cucak Ijo lebih bagus peforma suaranya dengan pakan hanya buah-buahan (pisang, pepaya dan buah lainnya).

Selamat Mencoba & Semoga Bermanfaat !!
advertisement

0 Response to "Tips agar Burung Cucak Ijo suka Voer"