Latest News

Percaya atau Tidak, 5 Makanan berikut Bisa Mempercepat Penyembuhan Diare?

advertisement
K. 5 Bahan Alami Ini Obati Diare - Diare adalah penyakit yang bisa dibilang tidak berbahaya atau patal. Namun, jika tidak segera ditindak lanjuti bisa menyebabkan dehidrasi dan menghabat aktifitas Anda. Saat Anda mengalami diare maka feses akan berair, perut mulas hingga melilit, serta meriang. Penyebab diare bisa bermacam-macam, di antaranya adalah karena virus, bakteri, parasit, obat tertentu yang dapat memicu diare, bahkan karena mengonsumsi makanan yang tidak bersih. 

Namun, beberapa makanan justru bisa menyembuhkan diare dan mempercepat penyembuhan diare yang Anda alami. Kali ini, blog Koyut Ujonk akan memberikan solusi tentang penyembuhan diare, di kutip dari MeetDoctor.com, berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat mengalami diare :


1. Pisang

Pisang mengandung serat yang larut dalam air. Selain itu, pisang pun dapat membantu melancarkan buang air besar. Pisang juga mengandung kalium yang dapat membantu mengganti elektrolit yang hilang selama diare. Jadi, Anda pun tidak akan lemas selama diare.

2. Teh herbal

Teh herbal seperti peppermint dan chamomile bisa digunakan untuk meredakan dan memberi rasa nyaman ketika terserang diare. Peppermint berfungsi menghilangkan peradangan dan nyeri usus. Sedangkan, bunga chamomile terbukti ampuh sebagai obat diare yang alami. Jadi, saat meminumnya, otot-otot menjadi rileks sehingga gas dalam usus berkurang dan menyembuhkan diare.

3. Ayam kukus

Selain beberapa makanan tadi, ayam kukus pun bisa Anda konsumsi saat terserang diare. Pasalnya, daging ayam kukus adalah sumber protein yang mudah dicerna, sehingga cukup aman untuk memberikan gizi ke dalam tubuh saat diare. Akan tetapi, hindari ayam goreng atau ayam yang ditumis.

4. Yoghurt

Perlu Anda ketahui, saat diare, tubuh sebenarnya sedang melawan bakteri jahat. Yoghurt bisa menjadi obat diare yang alami, karena mengandung bakteri baik yang dapat membantu menjaga sistem pencernaan menjadi lancar. Selain itu, yoghurt pun termasuk panganan yang mudah dicerna dan tidak menimbulkan iritasi.

5. Blueberry

Blueberry termasuk buah yang mengandung tannin yang dapat membantu menyembuhkan perut kembung.Selain itu, blueberry juga memiliki sifat antibakteri dan antioksidan serta mengandung serat yang mudah larut, sehingga bisa digunakan sebagai obat diare yang alami.

Diare sangat mengganggu terlebih jika Anda sedang di sibukan oleh berbagai aktivitas kerja. So, jika diare menyerang, kebetulan obat diare dari apotek tidak ada, Anda cukup siapkan beberapa makanan di atas agar bisa mempercepat penyembuhan diare. Simpelkan!

Semoga bermanfaat!!
advertisement

0 Response to "Percaya atau Tidak, 5 Makanan berikut Bisa Mempercepat Penyembuhan Diare?"