Latest News

Percaya gak? 5 Kebiasaan Sederhana Ini bisa membuat Anda “Awet Muda”

advertisement
Koyut Ujonk Apakah wanita Korea mempunyai tips atau trik “Awet Muda? Entahlah. Sering penasaran kenapa wanita Korea selalu tampak awet muda? Terkadang operasi plastik bukan jawaban atas semua masalah kecantikan di negara tersebut. Untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang awet muda, mungkin itu adalah impian semua para wanita. Tetapi warga Korea Selatan ini memiliki banyak kebiasaan yang pantas di tiru, dan uniknya lagi kebiasaan ini cukup berbeda dengan negara lain.

Kebiasaan-kebiasaan ini yang kelihatan sederhana, ternyata bisa membuat wanita Korea bisa mempertahankan kecantikannya lebih lama. Karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dan dilakukan rutin, maka jangan heran jika hal yang sangat sederhana ini bisa membuat mereka cantik dan terlihat selalu awet muda. 


Awet muda sebenarnya bisa kita dapatkan dengan beberapa bahan alami dan kebiasaan yang sehat. Mungkin sudah banyak tempat kesehatan atau tempah sejenisnya yang menawarkan jasa untuk Anda agar bisa terlihat awet muda. Tapi pernakah Anda pikirkan, pengguaan bahan kimia yang berlebihan khususnya pada area wajah akan berdampak gimana? Sebaiknya Anda berpikir dua kali untuk menggunakan bahan yang mengandung kimia. Selain harga yang lmyan mahal, dampak kedepan nya juga kita tak bisa membayangkan akan seperti apa.

Jika Anda ingin medapatkan wajah awet muda tanpa ketakutan di kemudian hari, ada cara alami untuk mendapatkan wajah awet muda. Tips berikut ini wajib Anda coba, karena tidak ada efek samping yang berbahaya. Di kutip dari www.gubugberita.com, berikut ini adalah 5 Kebiasaan Sederhana Wanita Korea yang bisa membuat Anda Awet Muda. 

1. Seafood Mentah


Warga Korea suka makanan yang mentah. Anda pasti tahu kimchi, bibimbab atau bulgogi yang dimakan dengan dibungkus daun selada. Mereka juga suka mengonsumsi bawang putih mentah. Termasuk hidangan seafood yang dimakan langsung tanpa proses masak. Mungkin untuk Anda yang pertama kali mendengarnya akan merasa mual-mual, tapi kalau mau mencoba dan di jadikan kebiasaan, itu akan jadi makanan yang enak.

Mengonsumsi makanan mentah ada manfaat baiknya, yaitu nutrisi yang ada di dalamnya tidak berkurang akibat proses pemanasan. Sehingga kulit akan mendapat nutrisi lebih baik. Selama makanan yang disajikan tidak terkontaminasi bakteri dan organik, mengonsumsi makanan mentah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini.

2. Makanan Rebus (Kukus)


Selain suka memakan makanan Seafood mentah, warga Korea juga suka mengonsumsi makanan yang di rebus (kukus). Anda pencinta drama Korea atau variety show? Anda pasti sudah terbiasa melihat sajian menu makanan mereka. Warga Korea lebih suka mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus atau kukus. Mereka sangat jarang mengonsumsi makanan yang digoreng, kalaupun ada, porsinya sangat sedikit.

Anda pasti tahu bahwa makanan yang digoreng mengandung banyak kalori dan jika dikonsumsi berlebih sangat tidak baik untuk kesehatan. Para ahli kesehatan sejak dulu selalu menganjurkan agar kita lebih banyak mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara rebus atau kukus, sebab membuat tubuh lebih sehat dan awet muda lebih lama.

3. Sarung Tangan


Sudah tidak asing lagi di telinga Anda, apa fungsi dari sarung tangan. Anda juga pasti sering melihat adegan ini dalam berbagai drama Korea. Kebiasaan ini tidak hanya ada di dalam drama, karena warga Korea hampir semuanya memiliki sarung tangan karet dan akan dipakai saat mencuci piring. Kebiasaan kecil yang cukup membingungkan bagi kita.

Manfaat memakai sarung tangan karet adalah menghindari tangan terkena sabun pencuci piring secara langsung dan terus-menerus. Tahukah Anda, walau wajah Anda halus dan lembut, tapi jika punggung tangan Anda kering dan keriput, orang akan tahu usia Anda sesungguhnya. Maka kebiasaan ini tidak ada salahnya ditiru.

4. Masker Alami


Di berbagai drama atau film, sangat mudah menemukan tokoh wanita sedang memakai masker. Wanita Korea hampir sama seperti wanita Indonesia, rajin memakai masker dari bahan alami. Maka saat membeli produk kecantikan Korea, jangan heran jika banyak bahan yang dipakai kebanyakan berbahan alami.

Penggunaan masker berbahan alami ini sering mereka lakukan dengan rutin. Memang hasil perawatan alami tidak akan secepat produk buatan pabrik, tapi manfaatnya bisa didapat dalam waktu yang panjang, salah satunya membuat wajah lebih awet muda. 

5. Krim Sunscreen


Di Korea, memakai krim sunscreen atau sunblock adalah keharusan, terutama di musim panas. Baik pria dan wanita sama-sama sadar bahwa memakai krim khusus sebagai sunblock atau sunscreen akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Pria di Korea juga sadar pentingnya pemakaian sunscreen, bukan berarti mereka 'melambai', tetapi bahan yang satu ini lebih dilihat dari segi kesehatan. Semakin rajin memakai sunscreen, semakin terlindungi wajah Anda dari efek buruk sinar matahari seperti keriput, bintik hitam dan kulit kusam.

Gimana Ledies, cukup mudahkan kebiasaan wanita Korea ini untuk mendapatkan wajah awet mudanya. Tips cantik awet muda warga Korea Selatan ini wajib Anda coba, selain cara yang mudah dan yang paling penting semua caranya sangat alami. Tertarik mencoba? Semoga artikel di atas bisa menginspirasi Anda untuk lebih sehat dan rajin lagi dalam merawat tubuhnya agar bisa awet muda seperti wanita Korea.

Semoga bermanfaat!!
advertisement

0 Response to "Percaya gak? 5 Kebiasaan Sederhana Ini bisa membuat Anda “Awet Muda”"